Banyuwangi Pasok Bantuan untuk Korban Perang di Palestina

Proses persiapan pengiriman bantuan
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk warga Jalur Gaza, Palestina yang saat ini menghadapi situasi perang telah dikirimkan pada Senin, 13 November 2023.

Dapat Amplop Rp 1,2 Juta, Pedagang Pasar Rogojampi: Terima Kasih Pak Jokowi

Pengiriman tersebut dikoordinasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi untuk kemudian diserahkan ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Banyuwangi. 

Nantinya, bantuan-bantuan tersebut akan diteruskan ke Markas Koarmada II Surabaya di Surabaya untuk selanjutnya ke Jakarta dan kemudian dikirimkan ke Palestina.

Wapres Ma'ruf Amin Akan Serahkan Bantuan Penurunan Stunting di Jember

“Ini adalah dukungan kita untuk rakyat Palestina. Maka difasilitasi TNI AL, saya bersama jajaran pemkab Banyuwangi mengumpulkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kepada awak media. 

Usai ditata rapi, bantuan yang berada di Kantor Pemkab Banyuwangi kemudian di bawa menuju Mako Lanal. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala BPBD Banyuwangi Danang Hartanto kepada Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R. 

2 Kapal Perang Indonesia Sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi

Danang menerangkan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari segenap jajaran Pemkab Banyuwangi yang telah dikumpulkan sejak beberapa hari lalu. 

"Popok, pakaian, air mineral, susu, kerudung, handuk, dan selimut," urai Danang kepada Banyuwangi.viva.co.id soal bantuan yang terkumpul. 

Halaman Selanjutnya
img_title