Sukseskan Penanaman Sepuluh Juta Pohon, Polres Bireuen Tanam Pohon di Paya Santewan

Kapolres Bireuen, AKBP. Jatmiko, SH., M.H Menanam Pohon
Sumber :
  • Instimewa / VIVA Bayuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Kepolisian Resor (Polres) Bireuen menanam sejumlah pohon di Paya Santewan, Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, pada Rabu 15 November 2023 guna mendukung penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri.

Satlantas dan Dinas LHK Bireuen Pasang Lampu Taman Trotoar di Ruas Jalan KTL

Penanaman pohon di lokasi wisata Bukit Cinta Paya Santewan melibatkan personel Polres Bireuen, TNI dari Kodim 0111/ Bireuen, Kejaksaan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bireuen serta masyarakat setempat.

Kapolres Bireuen, AKBP. Jatmiko, SH., MH mengatakan, penanaman pohon tersebut dalam rangka menyukseskan penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri yang dilaksanakan serentak se Indonesia.

RS Jeumpa Hospital Bireuen Kumpulkan 28 Kantong Darah

“Kegiatan itu dipusatkan di Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Bapak Kapolri,” kata Jatmiko. 

Jatmiko menyebutkan, bibit pohon yang ditanam di Paya Santewan sendiri merupakan bibit produktif. 

Mendaftar Ke NasDem, Ini Tahapan Yang Harus Dilalui Bacabup Bireuen

“Bibit pohon yang kita tanam itu produktif, jadi bermanfaat secara lingkungan dan juga ekonomi, buah-buahnya nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Jatmiko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen, Irwan, S.P., M.Si menuturkan, penanaman pohon saat ini sangat penting dilakukan, karena suhu bumi terus meningkat.

Halaman Selanjutnya
img_title