Gelar Maulid Raya Bireuen di Uniki, Ini Pesan Sekretaris DSI Aceh

Sekretaris DSI Provinsi Aceh, Muhibuthibri, S.Ag
Sumber :
  • Instimewa / VIVA Bayuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar Maulid Raya Bireuen, pada Sabtu 18 November 2023 di Kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Kabupaten Bireuen.

Kejari Bireuen Beri Penyuluhan Hukum Kepada Anak Mantan Kombatan GAM

Sekretaris DSI Provinsi Aceh, Muhibuthibri, S.Ag pada kesempatan itu mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Kabupaten Bireuen menjadi ajang silahturahmi bersama.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Maulid ini sebagai ajang untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua,” ucap Sekdis Muhibuthibri.

Kejaksaan Negeri Bireuen Beri Penyuluhan Hukum Kepada Pendamping Desa

Sekdis Muhibuthibri juga berpesan, agar ummat Islam dapat mengimplementasikan dan meneladani sikap dan perilaku serta ahklah mulia Rasulullah SAW.

“Hal ini penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, dan mari kita selalu mengingat dan senantiasa medekatkan diri kepada sang khaliq, Allah SWT,” ucap Muhibuthibri.

Jumlah Pengguna Sepeda Listrik Meningkat, Polres Bireuen Keluarkan Himbauan

Muhibuthibri menambahkan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bisa mengenang kembali sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mendakwahkan agama Islam di dunia. 

“Melalui momentum ini, mari kita mengambil pelajaran dari kehidupan beliu dan meneladani sifat - sifat  mulia yang dimiliki Rasulullah SAW,” seru Sekdis Muhibuthibri.

Halaman Selanjutnya
img_title