Persepektif Kajian Hakikat Manusia Menurut Islam, Kacamata Warga Binaan Lapas

Kolaborasi Lapas Kelas IIA Banyuwangi Bersama mahasiswa
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi- Lapas Kelas IIA Banyuwangi berkolaborasi bersama Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy Situbondo dengan menggelar Talk Show ‘Hakikat Manusia Menurut Kacamata Islam dalam Perspektif Warga Binaan.Kegiatan yang berlangsung di Aula Sahardjo pada Kamis 23 November 2023.

Masyarakat Banyuwangi Nikmati Program Hapus Tato Gratis dari Polisi

Kegiatan ini digelar bertujuan memberikan pemahaman keagamaan kepada para warga binaan Santri Ponpes At-Taubah. Selain itu juga dianggap sebagai langkah inovatif dalam membentuk karakter Warga Binaan perkuat pemahaman terhadap hakikat insan manusia dalam konteks Islam.

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan program pembinaan Lapas Kelas IIA Banyuwangi bertujuan merubah perilaku Warga Binaan serta sebagai upaya mengembangkan potensi positif yang dimiliki oleh mereka.

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Talk Show Mahasiswa Bersama Warga Binaan Lapas Banyuwangi

Photo :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Agus Wahono menyampaikan "Apresiasi terhadap kontribusi mahasiswi magang, khususnya dari Universitas Ibrahimy, yang telah memberikan konseling, berbagi pengetahuan, dan penyuluhan kepada Warga Binaan,"ujarnya.

Mudik Gratis Melalui Pelabuhan Jangkar Dari Pulau Madura Didominasi Santri

Diyakini Kolaborasi ini nantinya akan memberikan dampak positif signifikan terhadap pembinaan tahanan di Lapas Banyuwangi.

Dekan Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy, Ahmad Hadori, menekankan bahwa program talk show ini menjadi salah satu kegiatan inovasi baru dalam praktik magang profesi yang dilakukan mahasiswanya.

Halaman Selanjutnya
img_title