Wakapolresta Banyuwangi Jadi Peserta Balap Sepeda Dekade Ride Api Tahun 2023

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan Sampai Finish
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Event Gowes diikuti ratusan Peserta Dalam rangka memperingati satu dekade Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi. Kali ini, perguruan tinggi penerbangan di Bumi Blambangan ini menggelar event balap sepeda yang bertajuk ‘Dekade Ride by API Banyuwangi’, pada, Minggu 26 Minggu 2023.

International Tour de Banyuwangi Ijen Ramaikan 79 Event Banyuwangi Festival 2024

Peserta Gowes Dekade Ride Api Banyuwangi

Photo :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Kegiatan yang diikuti pembalap sepeda baik amatir hingga profesional, event balap sepeda bertaraf nasional yang digeber oleh API Banyuwangi ini, sukses menarik ratusan rider yang terdiri dari 15 provinsi dan 52 kota di Indonesia untuk berkumpul di kabupaten yang terletak paling ujung timur Pulau Jawa.

Juara Men Master B Tour of Kemala Keluhkan Jalan Bertambal

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan Waka Polres Banyuwangi mengatakan ada lima orang personel anggota dari Unsur Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi.

"Sungguh jadi pengalaman berkesan saat mengikuti kegiatan Gowes balap sepeda bertaraf nasional ini, selain menguji kekuatan menggayuh sepeda juga peserta menaklukkan jalur dari titik Start hingga Finish," ucap Wakapolresta.

Daftar Lengkap Juara Tour of Kemala 2023 Hari Pertama, Dipimpin Pembalap Jempolan

Sementara, dalam balap sepeda itu di buka secara resmi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara, Achmad Setiyo Prabowo dan Direktur API Banyuwangi, Capt. Daniel Dewantoro Rumani.

"Selamat kepada API Banyuwangi yang telah berdiri selama 10 tahun di Bumi Blambangan dan berkontribusi terhadap peningkatan SDM di wilayah ini," ucap Ipuk.

Halaman Selanjutnya
img_title