Segini Penghasilan Putri Budaya Indonesia Ekonomi Kreatif 2023 Dari Bisnis Nanggroe Collection ID

Zam Zam Khalila, Putri Budaya Indonesia Ekonomi Kreatif 2023
Sumber :
  • Instimewa / VIVA Bayuwangi

Banda Aceh, VIVA BanyuwangiPada usia 20 tahun, Putri Budaya Ekonomi Kreatif 2023, Zam Zam Khalila telah memiliki penghasilan jutaan rupiah dari bisnis Nanggroe Collection ID, sebuah brand fashion hijab premium di Banda Aceh.

Merunut Asal-Usul Gamelan: Jejak Sejarah Alat Musik Tradisional Indonesia

Lila, sapaan akrab Zam Zam Khalila merintis bisnis tersebut sejak dua tahun lalu  dan terus berkembang serta dikenal oleh masyarakat Aceh, khusus kalangan anak muda di tanah rencong.

“Alhamdulillah ‘Ala Kulli Hal, setiap bulan pendapatan terus meningkat, khususnya di Instagram dan Shopee,” kata Zam Zam Khalila kepada Bayuwangi.viva.co.id, pada Selasa 28 November 2023.

5 Kebudayaan Jawa Sambut Ramadhan yang Diwariskan Turun-menurun

Kata Lila, Nanggroe Collection ID menjual berbagai model pakaian wanita, mulai dari hijab, gamis, kemeja, blouse, rok, celana, outer, blazer dan lainnya. 

“Dengan tagline high quality and trendy, saya sukses memasarkan produk di berbagai media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, Shopee, Tiktok dan e-commerce lainnya,” ucap Lila, gadis kelahiran Aceh Tamiang, 20 tahun silam.

Motif Batik Tujuh Rupa Khas Pekalongan, Kawinan Budaya Indonesia dan China

Entrepreneur muda Aceh itu mengaku, produk yang dijual free ongkir ke seluruh Indonesia menggunakan Shopee dan tersedia diskon menarik lainnya. 

“Dari ribuan produk yang sudah terjual, rating toko di shopee masih bintang 5. Insya Allah dalam menjalani bisnis sangat mengedepankan kejujuran dan kepuasan pelanggan dengan memberikan produk dan pelayanan terbaik,” ucap Lila, gadis cantik itu.

Halaman Selanjutnya
img_title