Nelayan Adu Tangkas di Event Balap Perahu Layar Lanal Banyuwangi

Lomba perahu layar TNI AL Banyuwangi
Sumber :

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Nelayan se-Banyuwangi adu kebolehan dan ketangkasan mengemudikan perahu tradisional di event balap perahu layar yang diselenggarakan TNI AL Banyuwangi.

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Acara berlangsung semarak pada Minggu, 3 Desember 2023 di Pantai Waru Doyong, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi Jawa Timur.

Juara event yang digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada TNI AL Indonesia tersebut berkesempatan mendapatkan piala tetap yang telah disiapkan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi. 

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

“Selain memeriahkan HUT, event ini juga bertujuan melestarikan budaya nelayan Banyuwangi untuk para nelayan menggiatkan perahu layar tradisional terus eksis,” kata Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Selain itu, event yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut juga bertujuan untuk mendongkrak perekonomian Banyuwangi denn terlibatnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta kunjungan wisatawan ke lokasi acara. 

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Acara dimulai sejak pagi dengan diawali bersih-bersih pantai. Kemudian 54 peserta yang terdaftar dibagi dalam beberapa etape untuk berlomba menyusuri Selat Bali dan kembali ke titik start dengan total jarak sekitar 10 mil laut. 

Sebelum dimulai, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R mengatensi para peserta untuk mengutamakan keselamatan personel dan material, namun juga dengan tetap menyiagakan personel untuk pengamanan event. 

Halaman Selanjutnya
img_title