16 Etnis Rohingya Kabur, Polisi Lakukan Penyelidikan

Etnis Rohingya di tempat penampungan sementara di Lhokseumawe, Aceh
Sumber :
  • Dok. Polsek Blang Mangat / VIVA Bayuwangi

Lhokseumawe, VIVA Banyuwangi16 pengungsi etnis Rohingya yang ditampung sementara di bekas Kantor Imigrasi, Kota Lhokseumawe, Aceh dilaporkan kabur dari tempat pengungsian, Rabu 6 Desember 2023.

Motor Seruduk Mobil, Pengendara Perempuan Terkapar di Jalan Aspal

Kapolres Lhokseumawe, AKBP. Henki Ismanto melalui Kapolsek Blang Mangat, Iptu. Sapruddin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa kaburnya 16 orang pengungsi Rohingya dari tempat penampungan.

“Benar, mereka kabur dari tempat panampungan, saat ini penyidik sedang melakukan penyelidikan terkait kaburnya etnis Rohingnya itu,” kata Iptu. Sapruddin.

Kepergok Mesum, Mobil Tabrak dan Seret Motor Polisi

Iptu. Sapruddin menambahkan, penyelidikan itu dilakukan petugas untuk mengungkap peristiwa kaburnya mereka dari tempat penampungan sementara.

“Apakan termasuk sindikat Tindak Pidana Perdagangan orang (TPPO) atau tidak, masih dalam penyelidikan,” jelas Iptu. Sapruddin.

Tabrak dan Seret Motor Polisi di Jember, Mobil Xenia Jadi Amukan Massa

Iptu. Sapruddin menambahkan, mereka diduga kabur dengan cara membobol dinding pembatas kamar yang terbuat dari triplek saat waktu subuh dan kabur melalui pagar belakang bangunan ke persawahan.

“Peristiwa mereka kabur baru diketahui saat pembagian sarapan pagi oleh petugas,” sebut Iptu. Sapruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title