Traffic Light Simpang Empat Pengantigan Resmi Beroperasi

Dishub dan Pihak kepolisian aktivasi traffic light pengantigan
Sumber :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi di dampingi oleh Polres dan Polsek Rogojampi launching traffic light simpang empat Pengatigan Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi Jawa Timur, Rabu 3 Januari 2024.

Parkir Liar di Patung Gandrung Pantai Watudodol Banyuwangi Ditertibkan Petugas

Melalui Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kabupaten Banyuwangi, ia mengimbau masyarakat yang melintas untuk memulai mematuhi traffic light yang sudah terpasang.

"Imbauan kami Dishub Banyuwangi untuk masyarakat, ini hari pertama terkait launching traffic light, jadi masyarakat dan pengendara mulai hari ini agar mematuhi traffic light yang ada," ujar Tanto Sujono.

Ini Lokasi Perkotaan Banyuwangi yang Diserang Hama Ulat Bulu

Ia menambahkan, selain launching traffic light hari ini juga sosialisasi pada masyarakat bagaimana biasanya lalu lalang kendaraan tidak ada traffict light dan sekarang sudah terpasang, maka pengendara juga harus berhati hati supaya meminimalisir terjadinya kemacetan maupun kecelakaan.

Sebagai informasi, perempatan Pengantigan ini berdekatan dengan Lapangan Lugjag, Rogojampi. Pantauan Banyuwangi.viva.co.id saat dilokasi, volume kendaraan yang melintas memang ramai menuju ke Barat (Songgon), Selatan (Lemahbangdewo), arah Timur (Rogojampi) dan Utara (Labanasem). Maka dari itu di pasang traffic light.

Damkarmat Banyuwangi Lakukan Pembasmian Hama Ulat Bulu

Iptu Wahid Hasyim, Kanitlantas Polsek Rogojampi menambahkan. "Kami melakukan pendampingan bersama Dishub Kabupaten Banyuwangi dalam rangka aktivasi traffic light baru yang ada di simpang empat Lugjag Rogojampi ini," tegasnya pada Banyuwangi.viva co.id

"Selain itu, ini juga untuk sosialisasi bagi pengendara supaya mengetahui dan waspada serta memperhatikan rambu yang ada dan sudah terpsang, harapanya dengan adanya traffic light ini akan mengurangi kemacetan jalur ini dan meminimalisir terjadinya lakalantas,"

Halaman Selanjutnya
img_title