Pj Bupati Ajak Tingkatkan PAD, Agar Tidak Tergantung Pada Dana Transfer Saja

Pj Bupati Lumajang bersama dengan Plt Asisten Administrasi
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi - Pendapatan Asli daerah (PAD) sangat penting bagi Pemerintah Daerah (Pemda). Hal ini sebagai antisipasi dari dana transfer umum dari pusat dan juga dana bagi hasil. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, perlu mengoptimalkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dalam meningkatkan PAD-nya.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

 

Hal ini disampaikan Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni dalam jumpa pers di Gazeboo Pendopo Arya Wiraraja, Senin, 8 Januari 2024. Hadir dalam acara tersebut, selain Pj Bupati Lumajang, ada Plt Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim dan sejumlah awak media.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

 

“Dengan adanya peningkatan PAD, Kabupaten Lumajang, nantinya tidak tergantung sepenuhnya dengan menunggu dana transfer. Selain itu, mampu meningkatkan efektivitas perekonomian di lingkup Pemkab Lumajang,” katanya.

Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur

 

Indah Wahyuni juga berharap, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu melihat potensi yang dimiliki, demi untuk pengembangan usaha atau pendapatan. Dengan mengetahui potensi tersebut dapat dikembangkan dan bisa bekerjasama dengan OPD yang lainnya, atau dengan pihak ketiga.

Halaman Selanjutnya
img_title