Angin Kencang Tumbangkan Pohon, BPBD Berjaga 24 Jam

Mobil tertimpa pohon akibat angin kencang
Sumber :
  • Dok. Warga/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa mobil yang tengah melintas di Jalan Kepiting simpang arah Jalan Ikan Lele Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi pada Sabtu, 20 Januari 2024 siang. 

Motor Seruduk Mobil, Pengendara Perempuan Terkapar di Jalan Aspal

Akibatnya, mobil bernomor polisi P 1351 XG mengalami penyok terutama pada sisi atas karena tertimpa ranting pohon besar dan dedaunan yang menutup seluruh badan mobil. 

Terkait hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi meminta masyarakat untuk waspada terhadap angin kencang yang diperkirakan akan berlangsung hingga sepekan ke depan. 

Kepergok Mesum, Mobil Tabrak dan Seret Motor Polisi

“Teman-teman standby 24 jam ini di pos untuk berjaga-jaga kalau ada info bencana,” kata Kepala Pelaksana BPBD Banyuwangi Danang Hartanto pada Banyuwangi.viva.co.id.

Danang mengaku, BPBD telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan agar kejadian pohon tumbang tak kembali terjadi.

BMKG Banyuwangi: Waspada Cuaca Ekstrim dan Gelombang Tinggi

BPBD dan pihak terkait akan menyisir  sepanjang jalanan kota untuk melihat kondisi pohon di sisi jalan, terutama pohon yang telah keropos akan segera dipotong. 

Tak hanya itu, BPBD juga memberikan imbauan kepada pengelola wisata khususnya wisata alam untuk memastikan keamanan pengunjung di tengah cuaca angin kencang. 

Halaman Selanjutnya
img_title