Pelaku Pembunuh Ibu Kandung di Jember Menangis Tersedu Saat Rekonstruksi

Ilustrasi pembunuhan ibu kandung
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Seorang pelaku pembunuhan berencana, Nur Hasanah tidak kuasa menahan tangis saat digelar rekonstruksi atas kasus pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri, Hasiyah. Pelaku nekat membunuh korban dengan dibantu pacarnya, Sadi serta pelaku lainnya Agus.

Wabup Gus Firjaun Belum Tentukan Sikap Maju Pilkada Jember

Nur Hasanah hanya bisa menangis saat harus mengulang adegan demi adegan saat membunuh ibu kandungnya sendiri, Hasiyah dalam rekonstruksi yang digelar jajaran Polres Jember. Rabu 24 Januari 2024.

Dua tersangka lainnya, Sadi yang merupakan pacar tersangka Nur Hasanah juga didatangkan Polisi bersama tersangka lain, Agus.

Ancam Kebebasan Pers, IJTI, AJI dan PWI Jember Tolak RUU Penyiaran

Dalam pengakuannya, Nur Hasanah mengaku tidak berniat membunuh ibu kandungnya hanya karena hubungannya dengan tersangka Sadi tidak disetujui.

“Katanya hanya memukul saja ibu saya. Ikut membunuh ibu saya. Saya juga korban rayuan pacar saya.,” aku Nur Hasanah di lokasi rekonstruksi.

Pedagang Sayur Keliling di Jember Naik Haji

Adegan demi adegan diperagakan tersangka mulai dari awal perencanaan hingga terjadinya pembunuhan pada korban pada 13 November 2023.

“Adegan tersebut mulai dari perencanaan hingga eksekusi. Ada 24 adegan yang diperankan oleh 3 pelaku,” ujar Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Jember, Iptu Bagus Dwi Setiawan pada jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title