Pemilu di Banyuwangi Dijaga 11.942 Personel Pengamanan

Bupati bersama Muspida cek kesiapan pasukan
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Persiapan pelaksanaan pemilu serentak pada 14 Februari 2024 diantisipasi Pemerintah Banyuwangi beserta jajaran dengan menerjunkan 11.942 personel pengamanan. 

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

“Terdiri dari 900 dari Polresta Banyuwangi, 367 dari Kodim 0825 Banyuwangi dan 100 personel dari Lanal Banyuwangi,” urai Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya. 

Selain itu, bantuan pengamanan juga berasal dari Polda Jatim sebanyak 100 orang, 1 satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim terdiri dari 30 orang, 200 Satpol PP, 30 orang Dinas Perhubungan (Dishub), dan 10.270 anggota linmas. 

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk mengingatkan anggota pengamanan untuk memprediksi potensi gangguan ancaman yang akan meningkat. 

“Kegiatan kepolisian untuk pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) merupakan titik utama demokrasi hingga harus terjaga dari gangguan yang ada sehingga demokrasi dapat berjalan lancar,” tutur Ipuk. 

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Oleh karena itu, penghitungan suara harus optimal karena menurutnya, serta petugas pengamanan pemilu harus memahami bahwa tugas yang dilakukan adalah kehormatan dan kebahagiaan. 

“Jalin sinergitas untuk keamanan, kenali unsur lingkungan TPS dan kuasai medan,” pesan Ipuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title