Aksi Kelompok Ini Selamatkan Ribuan Nyawa Pengendara Setiap Harinya, Sitinjau Lauik Versi Jawa Timur

Relawan Gumitir
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebuah aksi sosial yang dilakukan oleh sekelompok orang, yang menamai diri mereka dengan sebutan Relawan Gumitir, setidaknya membantu dan selamatkan ribuan nyawa pengendara setiap harinya di jalur Jember - Banyuwangi.

Viral Anak ODGJ di Jember Diduga Dijual Ayahnya: Belum Ada Bukti

Perlu diketahui, jalur yang menghubungkan kedua kabupaten tersebut, dapat dikatakan cukup ekstrim, dengan banyak kelokan serta naik turunnya jalan, tak jarang membuat pengendara harus cukup ekstra hati-hati.

 

Buka Giling Tebu PG Semboro Ditandai Fun Bike Adventure Rebond

Widji, Relawan Gumitir di Sekitar Area Pohon Tumbang

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

“Disini ada banyak yang melintas, tidak hanya motor dan mobil saja, namun ada kendaraan besar juga, seperti bus, truk angkutan, bahkan truk gandeng juga ada yang lewat sini” tutur Widji, Relawan Gumitir yang tengah bertugas, pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Widji juga mengungkapkan, pada saat kondisi hujan terutama saat badai, kondisi jalur di Gumitir tersebut, dikatakan sangat rawan dan berbahaya.

“Kalau hujan, jalan jadi licin, tak hanya itu, bahkan ada pohon - pohon ataupun dahan dan ranting itu tumbang dan sering menutupi jalan raya” ungkap Relawan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title