BAZNAS Bangun 18 Rumah Layak Huni di Banyuwangi dari Zakat Perusahaan

Penerima manfaat rumah layak huni dari BAZNAS
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan dari zakat perusahaan PT Capital Life Syariah untuk membangun 18 rumah layak huni di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Dispensasi Nikah di Jember Ribuan, Faktor Ekonomi Tertinggi dan Kecelakaan Terendah

Zakat sebesar Rp 552 juta yang diserahkan pada 2023 diberikan secara simbolis kepada penerima manfaat, Suriyah (60) yang tinggal di Dusun Malar, Desa Macanputih, Banyuwangi.

“Kerja sama antara BAZNAS dan PT Capital Life Syariah adalah perwujudan komitmen bersama untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan dan Umum, Kol. (Purn) Drs. Nur Chamdani pada Banyuwangi.viva.co.id.

PIM Raih Penghargaan Terbaik Pelaksanaan TJSL di Aceh

Hal tersebut juga memberikan contoh nyata dari disalurkannya zakat perusahaan yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya, rumah layak huni disebutnya tak hanya memberikan tempat tinggal yang layak bagi penerima manfaatnya, melainkan juga memberikan perasaan aman dan nyaman bagi mereka yang sebelumnya tinggal di rumah yang tidak layak.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

“Program ini juga memberikan dorongan positif bagi perekonomian lokal, karena melibatkan tenaga kerja lokal dalam proses pembangunan rumah dan menghasilkan dampak multiplier bagi bisnis dan usaha lokal di sekitar area proyek,” tutur Chamdani. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati mengatakan bahwa zakat yang dikeluarkan perusahaannya merupakan bentuk tanggung jawab sosial. 

Halaman Selanjutnya
img_title