WN Australia Hilang di Perairan Grajagan Banyuwangi Saat Berselancar

Papan selancar yang digunakan Ghunter
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Seorang warga negara Australia dilaporkan hilang saat berselancar di perairan Grajagan Banyuwangi. Pencarian pada korban sempat dilakukan namun keberadaan peselancar tersebut belum juga diketahui.

Dihantam Gelombang Pasang, Dua Perahu Nelayan Terbalik di Banyuwangi

Gregor dan kris tidak pernah menyangka, liburannya ke Pantai Grajagan Banyuwangi Jawa Timur justru berakhir duka.

Dua orang warga negara Australia tersebut harus kehilangannya sahabatnya, Gunther ditelan gulungan ombak Pantai Grajagan.

Polresta Banyuwangi Skrining Mobil Tujuan Pelabuhan Ketapang

Saat itu, ketiga wisatawan asing tersebut sedang asik bermain selancar di Pantai Grajagan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sekira pukul 05.30 Wib. Senin, 4 Maret 2024.

“Tanpa mereka sadari, Gunther tidak terlihat lagi dan hanya ada papan selancar yang digunakan Gunther sedang dalam kondisi mengapung,” ujar Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setya Budi.

ASDP Banyuwangi Mudahkan Pemotor Masuk Kapal, Ini Alasannya

Saat didekati, ternyata posisi badan Gunther sudah tenggelam dibawah air namun kakinya masih terikat pada papan selancar.

“Kedua temannya lalu menarik korban menuju Pantai tapi kemudian dihantam gelombang keras dan ikatan kaki korban pada papan terlepas,” tutur Wahyu Setya Budi pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title