Operasi Keselamatan Semeru 2024 Digelar Polres Situbondo. Ini Sasarannya

Kapolress Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi
Sumber :
  • Dok.Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas (Sitkamseltibcarlantas) jajaran Polres Situbondo menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2024. Dalam operasi yang digelar selama 2 pekan tersebut juga dalam rangka antisipasi gangguan Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

105 Calon Polisi di Situbondo Dinyatakan Lulus Rikmin

Gelar pasukan persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini digelar di halaman Mapolres Situbondo yang juga diikuti jajaran TNI, Pemkab Situbondo, serta kalangan pelajar.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP  Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyatakan dalam pelaksanaan operasi tersebut tidak mengutamakan pada penindakan semata.

Depresi Pulang Merantau, Seorang Pria Nekat Gantung Diri Saat Perjalanan Pulang

“Operasi ini akan mengedepankan edukatif dan persuasif secara humanis agar masyarakaat bisa tertib berlalulintas,” ujar Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan akan mampu menekan pelanggaran lalu lintas hingga mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Mudik Gratis Melalui Pelabuhan Jangkar Dari Pulau Madura Didominasi Santri

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran lalu lintas karena keselamatan dijalan adalah tanggung jawab dan kebutuhan bersama,” tutur Kapolres Situbondo.

Dan berikut sasaran dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024:

Halaman Selanjutnya
img_title