Jadi Keynote Speaker Forum Internasional, Bupati Ipuk Paparkan Pembangunan Banyuwangi

Bupati Ipuk (Kanan bawah) bersama deledasi WMO
Sumber :
  • Dok.Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Nusa Dua Bali, VIVA Banyuwangi –Kiprah Bupati Ipuk Fiestiandani dalam memimpin Kabupaten Banyuwangi mendapatkan perhatian internasional. Ia didapuk menjadi keynote speaker (pembicara kunci) dalam forum internasional yang diselenggarakan oleh World Meteorological Organization (WMO) dan BMKG bertajuk Gender Conference di Nusa Dua, Bali. Kamis, 7 Maret 2024.

 
“Kepemimpinan Bupati Banyuwangi merepresentasikan kesetaraan gender dalam mewujudkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim dan kesataraan gender itu sendiri,” ungkap Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.
 
Dalam kesempatan itu, Ipuk memaparkan tentang pembangunan Banyuwangi yang menekankan pada suistanibility (keberlanjutan) dan ramah lingkungan. “Kami berupaya keras agar ruang-ruang hijau tetap terjaga. Tidak tergerus secara signifikan oleh pembangunan,” paparnya.
 
Ipuk mengisahkan tentang upaya menjaga kelestarian lingkungan di sekitar Bandara Internasional Banyuwangi. Selain bangunan bandaranya yang menerapkan arsitektur hijau, juga diterapkan Peraturan Daerah yang memproteksi areal persawahan di sekitarnya tetap terjaga. Tidak tergusur oleh pembangunan dan industrialisasi.
Halaman Selanjutnya
img_title
Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali