Stiker Khusus Bakal Dipasang untuk Bus Mudik yang Lolos Ramp Check

Ilustrasi petugas inspeksi bus untuk mudik
Sumber :
  • TV One/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Program ramp check untuk bus yang melayani angkutan mudik bakal digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuwangi untuk persiapan arus mudik Lebaran 2024.

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

“Ramp check sebelum puasa sudah digelar, persiapan arus mudik akan digelar lagi,” kata Plt. Kepala Dishub Banyuwangi Komang Sudira Atmaja melalui Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Tanto Sujono pada Banyuwangi.viva.co.id. 

Untuk ramp check persiapan arus mudik, Dishub Banyuwangi disebutnya bakal bekerja sama dengan kepolisian untuk memastikan armada yang beroperasi layak digunakan. 

352 Pedagang di Pasar Banyuwangi Harus Kosongkan Lapak Maksimal 7 Mei 2024

Dalam pemeriksaan, petugas akan menyasar persyaratan teknis pengoperasian bus, di antaranya kelengkapan surat termasuk memeriksa kondisi bus di antaranya mesin, bahkan hingga wiper.

“Pemeriksaan untuk seluruh angkutan bus yang melayani angkutan lebaran dan pariwisata,” ujar Tanto. 

Spot Maut di TWA Kawah Ijen Banyuwangi Dipasangi Garis Polisi

Untuk arus mudik, Tanto mengimbau kepada sopir untuk memperhatikan jam kerja yaitu beristirahat usia berkendara selama 4 hingga 6 jam. 

“Kami memberikan surat imbauan agar para pengusaha angkutan lebaran untuk menyiapkan layak jalan teknis kendaraannya serta tidak memaksa jam kerja sopir,” beberapa Tanto. 

Halaman Selanjutnya
img_title