144 Siswa SMA Asal Jakarta jadi Pengajar Melek Aksara di Banyuwangi

Program melek aksara di Kampung Batara
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 144 siswa SMA yang berasal dari Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur Jakarta menjadi pengajar program melek aksara untuk 150 warga di Kampung Batara, Banyuwangi. 

Banyuwangi Geber Program SOBAT untuk Dorong Keterlibatan Orang Tua dalam Pola Asuh

Para siswa tersebut berada di Banyuwangi tanggal 22-26 Maret 2024 dan menyinggahi beberapa tempat di Banyuwangi, di antaranya Kampung Batara yang berada di Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro. 

“Membangun kolaborasi antar siswa dan interaksi dengan masyarakat. Serta mengajarkan pada siswa bahwa harus berkontribusi pada negara,” kata Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi pada Banyuwangi.viva.co.id.

Tak Kompromi, Pemkab Banyuwangi Mutasi Guru Pelaku Bully

Banyuwangi dipilih sebagai tujuan kegiatan karena BPK Penabur melihat Banyuwangi memiliki banyak destinasi yang perlu ditonjolkan dan makin dikenalkan ke masyarakat luas. 

Siswa SMAK Penabur Jakarta yang terlibat dalam kegiatan mengaku antusias karena memiliki pengalaman baru yang di luar bayangannya. 

Banyuwangi Wujudkan Sekolah Nyaman untuk Optimalkan Program Merdeka Belajar

Di antaranya Moses yang merupakan siswa kelas 11 dari sekolah tersebut mengaku cukup terkendala bahasa serta tak menyangka mendapatkan kesulitan mengakses jaringan internet. 

Namun demikian, ia memuji semangat belajar warga Kampung Batara yang mayoritas telah berusia lanjut untuk bisa membaca, menulis, dan berhitung. 

Halaman Selanjutnya
img_title