Aplikasi Bermasalah, Mudik Gratis di Pelabuhan Jangkar Dimanfaatkan Calo Untuk Ini

Pemudik gratis tujuan Pulau Ra'as Madura
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Program mudik gratis dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur tidak berjalan optimal. Sejumlah calon pemudik yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut, terkendala saat pendaftaran secara online. Kondisi tersebut dimanfaatkan calo untuk meraup rupiah secara offline.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Seperti yang terjadi di areal Pelabuhan penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kamis, 4 April 2024.

Beberapa calon pemudik mengeluhkan proses pendaftaran secara online yang acap kali gagal dilakukan oleh mereka karena aplikasi sulit diakses.

Reaktivasi Kereta Api Relasi Jember Situbondo Sangat Dibutuhkan, ini Kata BTP Jatim

Sedangkan para calon pemudik ini ingin segera pulang ke kampung halaman dan tidak ingin tertahan terlalu lama di areal Pelabuhan Penyeberangan Jangkar.

“Saya sudah menginap di sini mulai kemarin bersama 4 orang kerabat. Ini masih belum bisa mengakses aplikasi,” ujar Samiun, pemudik tujuan Pulau Raas, Madura.

Kawasan Konservasi Taman Nasional Baluran Situbondo Dijagat Ketat Petugas Gabungan

Kondisi tersebut membuat warga Madura yang merantau di Pulau Bali itu panik karena tidak kunjung mendapatkan kepastian tiket mudik gratis itu.

“Kami tidak tahu, bisa dapat tiket mudik gratis ini atau tidak. Daftar di aplikasi secara online, gagal terus sampai sekarang,” tutur pria usia 44 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title