Banyuwangi 100 Persen Siap Sambut Arus Mudik Lebaran

Forkopimda cek pengamanan arus mudik
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Banyuwangi melaporkan siap menyambut arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024 dalam zoom meeting di Posko Terpadu Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi bersama Menhub, Kapolri dan Panglima TNI. 

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

“Kami sampaikan bahwa kami seratus persen siap menyambut arus mudik,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono. 

Dalam laporannya, Kapolresta Banyuwangi menyebut telah menyiagakan 445 petugas yang disiagakan di 10 posko di untuk mendukung pengamanan arus mudik. 

Polresta Banyuwangi Gelar Tactical Floor Game untuk Mantapkan Pengamanan WWF

Berkaca dari kemacetan parah sepanjang 13 kilometer yang terjadi pada Hari Raya Idul Fitri 2023, Nanang menyebut pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas. 

“Akses menuju Pelabuhan ASDP Ketapang akan diberlakukan satu arah dari arah Situbondo, untuk kendaraan dari arah Banyuwangi akan dialirkan melalui jalur lingkar,” urai Nanang. 

Sambut WWF, Polda Jatim Siapkan Pengamanan Ketat

Pihaknya juga menyiapkan buffer zone atau kantong parkir yang rata-rata mampu menampung 400 - 600 kendaraan dan tersebar di 4 titik yaitu Terminal Sritanjung, Grand Watu Dodol, Dermaga Bulusan dan Lapangan Bangsring. 

Di buffer zone tersebut juga akan disiagakan 3 hingga 4 personel gabungan yang berjaga selama 24 jam sesuai permintaan dari hasil rapat. 

Halaman Selanjutnya
img_title