Dugaan Peredaran Tabung Elpiji 3kg Isi Separo di Banyuwangi, Pertamina: Jangan Beli di Pengecer

Humas Pertamina Jatimbalinus, Taufik Kurniawan
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Dugaan adanya peredaran tabung gas elpiji 3 kilogram yang hanya berisi 50 persen, mendapatkan tanggapan serius dari pihak Pertamina. Peristiwa tersebut diduga sangat rentan terjadi jika pembelian tabung gas elpiji dilakukan pada tingkat pengecer.

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Menurut Taufik Kurniawan, Section Head Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Kondisi tersebut sangat mungkin terjadi pada masyarakat.

“Kami menghimbau bahwa konsumen itu untuk membeli di pangkalan elpiji resmi pertamina. Hal inilah yang salah satu ekses yang ketika atau dampak ketika kita tidak membeli elpiji ke pangkalan resmi pertamina,” ujar Taufik Kurniawan secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Dengan melakukan pembelian di Pangkalan Resmi Pertamina, seluruhnya sudah dijamin. Baik itu takaran maupun kondisi fisik tabung dan lain sebagainya.

“Sebagai garansi, jika konsumen melakukan pembelian di pangkalan resmi Pertamina. Pelanggan juga bisa langsung melakukan penimbangan pada tabung gas yang dibelinya,” tutur Humas Pertamina Wilayah Jatimbalinus ini.

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Dan jika pelanggan menemukan ketidaksamaan berat tabung gas dengan semestinya, pelanggan bisa langsung menukarkan tabung gas tersebut.

“Apabila timbangannya itu tidak sesuai pada tabung plus isinya, itu kan kalau kurang setengah atau satu ons saja, itu silakan langsung ditukarkan tabung yang lebih,” kata Taufik Kurniawan. Jumat, 5 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title