ASDP Banyuwangi Mudahkan Pemotor Masuk Kapal, Ini Alasannya

Pemotor di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – ASDP Ketapang-Gilimanuk kini kian memudahkan pemotor yang akan menyeberang dari Banyuwangi menuju Bali agar dapat lebih mudah masuk kapal. 

Jasad Pria Asal Jember Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

“Kita melihat banyak pemotor yang kepanasan, membawa anak kecil,” kata General Manager ASDP Ketapang-Gilimanuk, Syamsudin pada Banyuwangi.viva.co.id.

Untuk penerapannya, pihaknya telah berkomunikasi dengan berbagai pihak dan bahkan mengatur ulang sistem penataan kendaraan yang masuk ke kapal. 

KMP Gerbang Samudera 2 Trouble, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Padat Antrean Kendaraan

Jika sebelumnya pemotor akan menjadi yang terakhir masuk setelah mobil kecil, maka kini motor akan didahulukan disusul jenis kendaraan lainnya. 

Aturan baru tersebut disambut baik pemotor yang merasa cukup terbantu karena tak perlu lagi mengantre lama sehingga bisa segera beristirahat di atas kapal. 

Bupati Banyuwangi Gelar Sidak pada Hari Pertama Kerja, 2 Hal jadi Sorotan

“Saya rasa sistem di (Pelabuhan) Ketapang lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya, menyeberang sekarang lebih nyaman,” kata perantau asal Situbondo yang hendak ke Bali, Sauki. 

Saiki menambahkan, ia hanya perlu mengantre selama 15 menit saat masuk Pelabuhan Ketapang, terlebih area antrean juga dipasangi tenda yang membuat teduh. 

Halaman Selanjutnya
img_title