10 Jembatan Ambrol Akibat Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru, Cek Lokasinya

Jembatan rusak akibat banjir lahar dingin Gunung Semeru
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA BanyuwangiBanjir lahar dingin Gunung Semeru Kabupaten Lumajang telah menimbulkan kerugian yang cukup besar. Sejumlah insfrastruktur rusak parah akibat diterjang banjir. Beberapa jembatan penghubung antar wilayah juga dilaporkan mengalami kerusakan.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

Banjir lahar dingin yang menerjang sejumlah wilayah di kaki Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menimbulkan dampak yang cukup besar.

Rumah warga serta sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial menjadi korban dalam musibah banjir lahar dingin. Kamis, 18 April 2024.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

Pemerintah Kabupaten Lumajang bertindak cepat dengan menurunkan tim dari instansi terkait untuk melakukan pendataan di lapangan.

“Langkah darurat sedang kami ambil untuk mencegah bertambahnya besarnya kerusakan. Terutama fasilitas umum dan fasilitas sosial,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Heri Kurniawan.

Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur

Evaluasi pada insfrastruktur yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru tengah dilakukan agar segera bisa Kembali digunakan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna mempercepat tahapan pemulihan akibat musibah ini,” tutur Heri Kurniawan pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title