Panen Raya Beras Varietas Unggul Baru BK 01 dan 02 di Situbondo, Catat Waktunya

Bupati Situbondo, Karna Suswandi (samping TNI)
Sumber :
  • Dok. Pemkab Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Padi varietas unggul baru BK 01 dan 02 milik Kabupaten Situbondo akan segera memasuki panen raya. Seratusan hektar hektar sawah milik petani akan panen raya mulai Bulan April hingga memasuki Bulan Juli 2024.

Harga Beras di Banyuwangi Turun hingga 24 Persen

Memasuki musim tanam 2 (MT-II), seratusan hektar lahan pertanian yang ditanami padi varietas unggul baru BK 01 dan BK 02 agritan akan memasuki musim panen raya.

Pada Bulan April sendiri, panen raya sudah dilakukan pada puluhan hektar lahan persawahan milik petani yang tersebar di seluruh Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro. Masa tanam padi varietas unggul BK 01 dan 02 agritan ini memiliki masa yang lebih pendek dari pada jenis lainnya.

“Padi BK 01/02 yang siap panen pada bulan ini tersebar di beberapa wilayah, yakni di Desa Kalibagor 10 hektare dan di Kecamatan Kapongan sebanyak 10 hektare,” ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro.

Reaktivasi Kereta Api Relasi Jember Situbondo Sangat Dibutuhkan, ini Kata BTP Jatim

Masa panen berikutnya akan dilakukan pada pada Bulan Mei, Juni dan Juli di Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa dengan luas 15 hektare.

“Ada juga di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa dengan luas 10 hektare dan Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo dengan luas 10 hektare,” tutur Dadang aries Bintoro.

Halaman Selanjutnya
img_title