Minibus Pengangkut Wisatawan Tiongkok Kecelakaan di Jalur TWA Kawah Ijen

Polisi di TKP elf terguling di jalur Ijen
Sumber :
  • Dok. Satlantas/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebuah minibus bernopol L 7033 PRK yang mengangkut wisatawan asal Tiongkok mengalami kecelakaan di jalur arah Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Seblang Bakungan di Banyuwangi Bakal Digelar, Cek Tanggal dan Lokasinya!

“Kecelakaan terjadi di jalur menurun,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Heru Slamet Hariyanto pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polisi menduga kecelakaan akibat kurang kehati-hatian pengemudi, terlebih sopir juga baru pertama kali melintas di jalur yang cukup ekstrem itu. 

Awas, Ada Truk Bermuatan Tebu Terguling di Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi

Untuk diketahui, kendaraan yang mengangkut 13 penumpang dan seorang sopir tersebut mengalami kecelakaan tunggal karena rem blong dan pengemudi tak menguasai medan. 

“(Saat rem blong) di depan saya ada dua mobil, jadi saya putar kendaraannya agar tidak menabrak," kata sopir, Hasan Ashari. 

Satpol PP Bondowoso-Banyuwangi Sosialisasikan Rokok Ilegal, Ini Sasarannya

Minibus yang dikendarai Hasan kemudian melaju tak terkendali dan menabrak pembatas jalan dan terguling ke kanan sehingga menutup hampir seluruh badan jalan. 

Akibat dari kecelakaan tersebut, seluruh kaca di bagian kanan minibus pecah, body kendaraan penyok, namun demikian seluruh penumpang dan sopir selamat.

Halaman Selanjutnya
img_title