Ngantor di Dua Desa, Bupati Ipuk Geber Program Penguatan Ekonomi Arus Bawah

Bupati Ipuk Geber Program Penguatan Ekonomi Arus Bawah
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kembali melaksanakan program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa). Kali ini Ipuk berkantor di dua desa, yakni Sumberarum dan Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Selasa (28/5/2024).

Jadi Korban Tabrak Lari, ODGJ Dievakuasi Kanit Lantas Polsek Wongsorejo

Di dua desa ini Ipuk menggeber program penguatan ekonomi arus bawah. Seperti di Desa Sumberarum, Bupati Ipuk bertemu dengan tiga ibu yang menjadi tulang punggung keluarga, Halimah, Suliyana, dan Khusnul Hotimah.

Mereka masing-masing memiliki usaha kecil yang menjadi sumber penghidupan sehari-sehari. Kepada mereka Ipuk menyalurkan program bantuan alat usaha "Kanggo Riko".

Lahan Pertanian Mengering Akibat Pasokan Air Terhenti, Begini Saran Kades Bajulmati Achmad Thoha

 

Kanggo Riko yang dalam bahasa Using berarti ”Untuk Anda”, merupakan program yang fokus memberdayakan ribuan warga miskin, dengan menggelontorkan dana penguatan ekonomi bagi rumah tangga miskin (RTM) yang sedang merintis usaha atau berniat meningkatkan usahanya.

Bullying Diduga Terjadi di SMKN Wongsorejo, Korban Enggan Sekolah

 

Penerima program ini masing-masing mendapatkan Rp2,5 juta lewat Anggaran Dana Desa (ADD), disesuaikan dengan kebutuhan usaha mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title