1.222 Calon Mahasiswa Baru UNIKI Ikut Seleksi

Mahasiswa Baru Uniki Bireuen
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – 1.222 calon mahasiswa baru Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen mengikuti seleksi ujian tulis dan wawancara pada Senin 3 Juni 2024 di Kampus Utama, Desa Blangbladeh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Meugang Idul Adha 1445, Segini Harga Daging di Bireuen

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen Amiruddin Idris, mengatakan bahwa UNIKI berupaya mencarikan biaya bagi anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, namun terbentur biaya. 

"Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang benar-benar miskin dan keluarga kurang mampu,” kata Ketua Yayasan Kebangsaan Bireuen, Amiruddin Idris.

Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Bireuen Gelar Aksi Bersih Sampah

Ketua Yayasan Kebangsaan Bireuen, Amiruddin Idris menambahkan, pada tahun akademik 2023/2024, terdapat lebih dari 900 mahasiswa yang menerima beasiswa dari berbagai sumber, seperti KIP kuliah, beasiswa dari Yayasan Kebangsaan, dan program Aceh Carong dari Pemerintah Aceh.

"Bantuan beasiswa untuk tahun akademik 2024/2025 juga diperkirakan akan diberikan kepada sekitar 900 mahasiswa,” tambah Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Amiruddin Idris.

Terdakwa Pengedar 27,6 Kg Sabu dan 5 Ribu Butir Ekstasi Dituntut Hukuman Mati

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Amiruddin Idris menambahkan, penerima beasiswa KIP kuliah diprioritaskan bagi anak-anak yang miskin dan tidak mampu dan diverifikasi langsung oleh tim UNIKI.

"UNIKI Bireuen memiliki beberapa program studi langka, salah satunya yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Aceh,” tambah Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Amiruddin Idris.

Halaman Selanjutnya
img_title