Kampus Ini Dukung Pembangunan Kabupaten Banyuwangi Berbasis Data

Pojokk Statistik
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,  VIVA Banyuwangi – Data telah menjadi bagian penting dalam pembangunan di Banyuwangi. Mendukung apa yang dilakukan Banyuwangi terkait pemanfaatan data, Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), membuat Pojok Statistik yang diresmikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kamis, 6 Juni 2024.

Jadi Korban Tabrak Lari, ODGJ Dievakuasi Kanit Lantas Polsek Wongsorejo

Pojok Statistik merupakan kolaborasi antara Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kampus Poliwangi.

"Selama ini kebijakan dan program-program Banyuwangi harus berbasis data, sehingga bisa tepat sasaran. Saya berharap selain menjadi bahan pembelajaran untuk civitas akademika Poliwangi, Pojok Statistik ini bisa membantu pemerintah untuk pemenuhan data yang bisa dijadikan pijakan pembangunan daerah," kata Ipuk.

Lahan Pertanian Mengering Akibat Pasokan Air Terhenti, Begini Saran Kades Bajulmati Achmad Thoha

Pojok Statistik berada di Gedung Kuliah Terpadu Rempeg Jogopati, tepatnya di ruangan di lantai tiga. Ruangan tersebut memiliki fasilitas antara lain tempat duduk yang nyaman bagi pengunjung. Terdapat juga perangkat komputer yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai data digital tentang Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani

Photo :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi
Bullying Diduga Terjadi di SMKN Wongsorejo, Korban Enggan Sekolah

"Dibukanya Pojok Statistik ini menjadi bagian dari kampus untuk menyediakan data statistik yang terintegrasi dan mudah diakses," tutur Ipuk.

Halaman Selanjutnya
img_title