Jasa Pembuatan SIM Melalui Sosmed Palsu, Waspadalah

Ilustrasi SIM palsu
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Maraknya keengganan masyarakat untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk meraup rupiah. Beberapa orang berhasil diamankan Polisi karena kedapatan menggunakan SIM Palsu.

Detik-Detik Truk Kontainer Alami Rem Blong di Hutan Taman Nasional Baluran

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi kembali menemukan SIM palsu saat menggelar razia lalu lintas di sejumlah titik di Kabupaten Banyuwangi.

Seorang pengendara mobil, tertangkap tangan menunjukkan SIM palsu saat terjaring operasi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Investasi Masa Depan Laut, Ratusan Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai

K, warga Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terlihat panik saat terjaring razia di kawasan Muncar. Selasa, 11 Juni 2024.

"Anggota Satlantas sempat menangkap gelagat yang mencurigakan pada seorang pengendara mobil. Terlihat ketakutan saat diperiksa dokumen kendaraannya," ujar Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Amar Hadi Susilo.

Nyaris Tenggelam, Lanal Banyuwangi Selamatkan Kapal Berisi Keluarga dari Bali

Petugas yang curiga langsung melakukan pemeriksaan secara detail terhadap SIM A yang dimiliki oleh K dengan aplikasi Korlantas.

"Dari sinilah diketahui nomer SIM (milik K) tidak terdaftar di Korlantas. (K) Langsung kita amankan ke Polresta untuk menjalani pemeriksaan," tutur Kasatlantas pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title