Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Bireuen Gelar Aksi Bersih Sampah

Aksi Bersih Sampah Pemkab Bireuen
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Bireuen merayakan peringati hari lingkungan hidup sedunia melalui aksi bersih sampah pada Jum’at 14 Juni 2024 di Dusun Geulumpang, Desa Ujong Blang Meunasah AroenKecamatan KualaBireuen.

Terdakwa Pengedar 27,6 Kg Sabu dan 5 Ribu Butir Ekstasi Dituntut Hukuman Mati

Penjabat (Pj) Bupati BireuenAulia Sofyan mengatakanaksi bersih sampah yang dilakukan Pemerintah Daerah bersama elemen lainnya bertujuan untuk motivasi para Keuchik dan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing.

"Keuchik dan masyarakat memiliki peran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga dan membersihkan lingkungan agar terbebas dari sampah,” kata Pj Bupati Aulia Sofyan.

Ketua MPU Bireuen Tutup Pendidikan Kader Ulama

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutana Kabupaten BireuenIrwan menambahkan, aksi bersih sampah yang dilaksanakan dalam rangka merayakan hari lingkungan hidup sedunia.

"Hal ini kita laksanakan sesuai dengan arahan Bapak Pj Bupati Bireuen untuk membangkitkan jiwa gotong royong disetiap Gampong,” tambah Plt Kadis LHK Bireuen, Irwan.

Puluhan Guru SMP Ikut Pelatihan Kesehatan Reproduksi

Plt Kadis LHK Bireuen, Irwan menambahkan, hal itu penting untuk membersihkan dan menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah.

"Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama,” sebut Plt Kadis LHK Bireuen, Irwan.

Halaman Selanjutnya
img_title