Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Jelang Tahap Pendaftaran Pilkada

Polres Situbondo lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Polres Situbondo Polda Jatim meningkatkan patroli skala besar menjelang tahap pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Kabupaten Situbondo. Patroli dalam rangka Operasi Mantap Praja Semeru 2024 ini bertujuan menekan munculnya potensi gangguan Kamtibmas dan memastikan wilayah Kabupaten Situbondo aman kondusif selama tahapan Pilkada.

Banyuwangi: Sebuah Permadani Budaya yang Kaya dan Berwarna

Patroli yang dimulai pukul 21.00 wib diawali dengan apel di Mapolres Situbondo dipimpin AKP Gede Sukarmadiyasa, diikuti para Kasatgas dan anggota yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Sasaran patroli adalah gangguan kamtibmas dan kriminalitas termasuk membawa sajam atau barang-barang yang melanggar hukum serta pengendara sepeda motor yang terlibat balap liar dan pemuda-pemuda yang berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras. Selain itu, dalam kegiatan patroli juga dilakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

Banyuwangi dalam Bingkai: 5 Destinasi Instagramable yang Wajib Dikunjungi

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, melalui Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno mengatakan peningkatan patroli ini dilakukan jajarannya bukan hanya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memantau situasi kamtibmas tetapi juga menyampaikan imbauan kamtibmas terkait Pilkada kepada masyarakat.

 

Panduan Lengkap Pendaftaran KPPS: Syarat, Batas Waktu, dan Honor untuk Pemilu 2024

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Soetrisno

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

“Selama tahapan Pilkada di Situbondo, Kami berupaya untuk menjaga kondusiftas kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Kami juga melaksanakan cooling system mengajak masyarakat berpartisipasi, ikut serta menjaga keamanan selama Pilkada,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title