Lanal Banyuwangi Tempa 1.025 Mahasiswa Baru Poliwangi Menjadi Generasi Bangsa yang Tangguh

Danlanal Banyuwangi Bekali Mahasiswa Baru Poliwangi
Sumber :
  • Dok. Lanal Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) hari ini resmi memulai perjalanan transformasi mahasiswa barunya menjadi generasi bangsa yang tangguh.

Banyuwangi: Sebuah Permadani Budaya yang Kaya dan Berwarna

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz, bersama Direktur Poliwangi Dr. Shofiul Amin, secara langsung membuka rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Poliwangi Jl. Raya Jember KM 13, Kawang, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Keterlibatan Lanal Banyuwangi dalam pelaksanaan PKKMB ini didasari oleh Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah ditandatangani antara Poliwangi dan Lanal Banyuwangi.

Banyuwangi dalam Bingkai: 5 Destinasi Instagramable yang Wajib Dikunjungi

Selama tiga hari ke depan, mulai 19 hingga 21 Agustus 2024, sebanyak 1.025 mahasiswa baru akan menjalani pelatihan intensif di bawah bimbingan pelatih-pelatih terbaik dari Lanal Banyuwangi yang dipimpin oleh Pasminlog Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Rianto, selaku Perwira Koordinator.

Mahasiswa baru akan dibekali dengan berbagai materi penting, termasuk wawasan kebangsaan, bela negara, pelatihan baris berbaris (PBB), dan pembentukan karakter.

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda

Dalam sambutannya, Danlanal Banyuwangi menekankan pentingnya partisipasi aktif mahasiswa baru dalam seluruh rangkaian PKKMB.

"Saya yakin kalian semua mampu melewati tantangan ini dan menjadi mahasiswa yang berprestasi", tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title