Peringati HUT Polwan ke-76, Srikandi Blambangan Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Wisma Raga Satria

Polwan Polresta Banyuwangi Ziarah ke TMP
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan Polresta Banyuwangi atau yang akrab disapa Srikandi Blambangan terus menunjukkan dedikasinya. 

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda

Setelah sukses menggelar bakti kesehatan Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis  dan bakti sosial untuk masyarakat, kali ini Srikandi Balambangan kembali melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan tabur bunga di TMP Wisma Raga Satria , Kamis (22/8).

Senior Polwan  sekaligus Kabag SDM Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra Fitriani yang di wakili oleh Kasie Keu  Iptu Titik dan diikuti 45 anggota Polwan serta 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) wanita lainnya melaksanakan  Upacara Ziarah sekaligus Tabur Bunga diTMP Wisma Raga Satria depan Pemkab Banyuwangi.

Sunan Giri: Wali Penyebar Islam, Antara Legenda dan Peninggalan Sejarah

Kasie Keu Iptu Titik mengatakan bahwa Kegiatan  upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa yang telah mengantarkan  bangsa Indonesia merdeka. 

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud nyata dari Kepedulian Polwan kepada para Pahlawan Bangsa,” ujar Iptu Titik 

Jember: Pesona Wisata Alam dan Budaya di Kota Tembakau

Dalam acara upacara ziarah tersebut, suasana khidmat dan penuh penghormatan sangat terasa. Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, meletakan karangan bunga dan menaburkan bunga dimakam." Terang Iptu titik

Selanjutnya Iptu Titik mengatakan makna ziarah ini sangat mendalam, yaitu sebagai pengingat bagi seluruh bangsa akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title