Di Balik Baju Dinas, Ada Hati yang Peduli: Polisi Bagikan Air Minum di Unras

Momentum Personil Polres Situbondo Bagikan Air
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Aksi unjuk rasa di depan Kantor Kecamatan Arjasa pada hari ini diwarnai dengan aksi humanis dari personel Kepolisian. Di tengah ketegangan yang terjadi antara aparat keamanan dan massa aksi, Polres Situbondo menunjukkan kepedulian dengan membagikan air minum kepada masyarakat yang ikut serta menyampaikan aspirasinya tersebut, Senin, 26 Agustus 2024.

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga situasi tetap kondusif dan menunjukkan bahwa Polri hadir tidak hanya untuk mengamankan, tetapi juga untuk melayani dan melindungi masyarakat, termasuk dalam situasi demonstrasi.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri selalu mengedepankan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya. Air minum yang kami berikan ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang tengah menyampaikan aspirasinya,” ujarnya.

Sunan Giri: Wali Penyebar Islam, Antara Legenda dan Peninggalan Sejarah

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan mengungkapkan pembagian air minum ini disambut baik oleh peserta aksi unjuk rasa. Meski situasi sempat memanas, aksi tersebut bisa menciptakan suasana yang lebih sejuk. Beberapa peserta aksi unras juga mengapresiasi langkah Polres Situbondo yang membagikan air minum, yang menurut mereka merupakan wujud sikap yang menghargai aspirasi masyarakat.

Aksi berbagi air minum ini menjadi salah satu upaya Polres Situbondo untuk membangun komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat, sekaligus meredakan tensi dalam aksi unjuk rasa. 

Polres Situbondo Merespon Pengaduan Masyarakat Terkait Benang Layangan Mengganggu Pengendara

"Kepolisian berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung, serta memastikan hak-hak masyarakat dalam menyampaikan pendapatnya" pungkasnya.