Polresta Banyuwangi Tingkatkan Kamtibmas, Wujudkan Pilkada Damai dan Pariwisata Kondusif

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Rama Samtama Putra
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polresta Banyuwangi berkomitmen menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bumi Blambangan. Upaya ini juga dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan sektor pariwisata dan investasi, serta program pembangunan oleh pemerintah daerah.

Tak Sampai 24 Jam, Pelaku Penjambretan terhadap Seorang Turis Berhasil Ditangkap Polresta Banyuwangi

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Rama Samtama Putra, menjelaskan bahwa pihaknya mengedepankan langkah-langkah proaktif dan program-program harkamtibmas yang mengutamakan upaya preemtif, preventif, dan represif.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Rama Samtama Putra

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi
Musala di Banyuwangi Hangus Terbakar Akibat Pembakaran Limbah Jagung

"Upaya preemtif dilakukan melalui pembinaan masyarakat dan deteksi dini terhadap potensi gangguan dan permasalahan. Upaya preventif dilakukan dengan pencegahan terhadap ambang gangguan melalui peningkatan giat gatur dan patroli. Sedangkan upaya represif dilakukan dengan penegakan hukum yang tegas jika sudah terjadi gangguan nyata atau tindak pidana," terang Kombes Pol Rama secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polresta Banyuwangi juga terus mengoptimalkan program pendekatan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti:

3 Personel Polres Situbondo Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

DDS (Door to Door System): Petugas kepolisian secara langsung mendatangi rumah-rumah warga untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Sambang: Kunjungan petugas kepolisian ke berbagai tempat, seperti pasar, sekolah, dan tempat ibadah, untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title