Bangsring Underwater Dipercantik Dengan Konservasi Terumbu Karang

Obserasi Terumbu Karang percantik Bangsring Under Water
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi -  Pantai Wisata Bangsring Underwater yang berlokasi di Kecamatan Wongsorejo kini kian memikat mata wisatawan dengan keindahan baru melalui aksi konservasi terumbu karang oleh PNM Banyuwangi.

155 Ketua Regu dan Rombongan Ibadah Haji Banyuwangi Jalani Pemantapan dari Kemenag

Kegiatan Konservasi itu dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan aksi konservasi terumbu karang sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Penanaman terumbu karang baru difokuskan di Pantai Bangsring Underwater, Banyuwangi.

Penanaman terumbu karang ini diresmikan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi di Amphitheater Bangsring Underwater Banyuwangi, pada 9 November 2023.

Polresta Banyuwangi Gelar Tactical Floor Game untuk Mantapkan Pengamanan WWF

Sudah 1/3 atau lebih tepatnya 33,82% terumbu karang di seluruh perairan Indonesia telah mengalami kerusakan atau dalam kondisi yang kurang baik, menurut Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (RPL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Padahal terumbu karang adalah area dengan keanekaragaman tertinggi di bumi, terlebih lagi Indonesia. Urgensi untuk perlindungannya semakin tinggi.

Berkaca dari Insiden Subang, Dishub Banyuwangi Minta PO Bus Sadar Tanggung Jawab

“Kehadiran PNM di tengah-tengah masyarakat juga tidak berhenti pada stakeholders kita saja, tetapi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” ucap Kepala Divisi TJSL PNM, Mira Damayanti, Minggu 12 November 2023.

Pantai Wisata Bangsring Underwater sendiri adalah objek wisata di Kabupaten Banyuwangi yang sering menjadi pilihan jujugan para wisatawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title