3 Objek Wisata Kelas Dunia Dipamerkan, Ini Dia Lokasinya

Wisata di Pulau Tabuhan Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah terus mendorong pengembangan wisata di Banyuwangi yang telah menjadi destinasi kelas dunia untuk menjadi solusi bagi beban wisata yang terlalu berat di Bali Selatan. 

Pokmas Pulau Merah Banyuwangi: Lokasi Rudakpaksa Bukan di Kawasan Wisata

Untuk merealisasikan hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjalin inter-konektivitas Banyuwangi dengan Bali Barat dan Bali Utara. 

“Kami akan membangun beberapa jetty (dermaga) dan marina, baik di Watu Dodol dan Tabuhan untuk dikoneksikan ke Menjangan dan ke Pemutaran (Bali),” ujar Sandi pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pilu, Wisatawan Diperkosa 2 Preman Lokal Saat Kunjungi Pulau Merah Banyuwangi

Pembangunan dermaga-dermaga tersebut ditujukan agar calon wisatawan tak lagi khawatir akan terjebak kemacetan menuju area wisata. 

“Dalam waktu 30 menit, kita bisa dapat menyambungkan destinasi-destinasi wisata kelas dunia,” tambahnya. 

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Pemutaran, Bali disebutnya memiliki wisata unggulan dari segi wisata mangrove dan restorasi terumbu karang, sementara Banyuwangi memiliki Bangsring Underwater, hotel ikan, Ijen Blue Fire, Pulau Merah, hingga Alas Purwo. 

“Ini ekosistem yang sangat menarik. Saya akan mengarahkan semua kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition) bukan lagi ke Bali Selatan. Tapi kegiatan pertemuan level nasional dan internasional dipusatkan di Banyuwangi,” urai politisi 54 tahun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title