Banyuwangi Rilis 79 Event Kalender B-Fest 2024, Catat Jadwalnya

Jadwal event B-Fest 2024
Sumber :
  • Dok. Pemkab/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi resmi merilis 79 event kalender Banyuwangi Festival (B-Fest) 2024 pada Jumat, 15 Maret 2024.

Didik Nini Thowok Kagumi Seni Komunitas Lintas Iman Banyuwangi

Sejumlah event besar meliputi pariwisata, pelayanan publik, UMKM, kesehatan, pendidikan, kuliner, sport tourism, ritual adat dan budaya diangkat di kalender B-Fest tersebut. 

Termasuk yang utama adalah 2 event unggulan Banyuwangi yang telah dinobatkan kembali masuk dalam kalender event nasional, Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Pokmas Pulau Merah Banyuwangi: Lokasi Rudakpaksa Bukan di Kawasan Wisata

Event tersebut adalah Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) yang dijadwalkan akan digelar pada 9-14 Juli 2024, dan Gandrung Sewu 2024 yang diilaksanakan pada 24-26 Oktober 2024.

Yang menarik, event sport tourism International Tour de Banyuwangi Ijen yang sempat vakum juga akan kembali digelar, rencananya pada 22-25 Juli 2024.

Pilu, Wisatawan Diperkosa 2 Preman Lokal Saat Kunjungi Pulau Merah Banyuwangi

“Mudah-mudahan dengan dirilisnya jadwal ini, para pelaku industri pariwisata bisa menangkap momen-momen yang tepat sesuai jadwal yang telah ada,” harap Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Taufik Rohman. 

Selain itu, Taufik juga menyampaikan harapan yang sama kepada para pelaku industri ekonomi kreatif untuk dapat mendapatkan manfaat terutama perputaran ekonomi yang merata dari event-event yang digelar Pemkab Banyuwangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title