Tour de Banyuwangi Ijen 2024 Kembali Digelar!

Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2016
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Setelah sempat vakum selama 5 tahun atau tepatnya pada 2019, ajang balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITBI), bakal digelar kembali pada 2024 ini.

Kendedes: Menggali Potensi, Sejarah, Mitos, dan Ritual Mistis di Malang

Dilansir dari akun instagram @banyuwangi_tourism, peserta dari dalam dan luar negeri akan memacu laju sepedanya melintasi rute sepanjang ratusan kilometer, pada 22 hingga 25 Juli.

“Yuk ramaikan keseruan Tour De Banyuwangi Ijen hanya di Banyuwangi saja!” dikutip dari Instagram @banyuwangi_tourism.

Menyingkap Tabir Gunung Kawi: Dari Ritual Kuno hingga Potensi Wisata yang Belum Tergali

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, M Alfin Kurniawan mengungkapkan, ada puluhan tim yang antusias dan ingin mengikuti ajang International Tour de Banyuwangi Ijen tersebut.

"Sebanyak 42 tim menyampaikan keinginan kepada kami untuk ikut dalam ITBI tahun ini. Tapi kami pilih hanya 20 tim yang kami putuskan untuk ikut," ungkap Alfin, Rabu (19/6/2024).

Menggali Potensi, Sejarah, dan Misteri Kota Bunga Malang di Balik Kabut

Diketahui, dari 20 tim tersebut, 14 grup berasal dari 8 negara, dan sisanya dari Indonesia, rute yang ditempuh juga akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Masing-masing tim terdiri atas lima pembalap. Jadi total akan ada 100 pembalap yang meramaikan ITBI tahun ini," jelas Alfin.

Halaman Selanjutnya
img_title