Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini Serentak Se-Indonesia

Polsek Kabat Ikut giat Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini
Sumber :
  • Moh. Hasbi/Viva Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Masih dengan  hari kemerdekaan Negara Indonesia sekira pukul 08:00 WIB, di wilayah Kabat, Kabupaten Banyuwangi diselimuti semangat kebersamaan dalam memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (18/8/2023) pagi.

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

Kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon secara serentak dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" telah dilaksanakan oleh kepala dan anggota Polsek Kabat Polresta Banyuwangi bersama dengan masyarakat sekitar.

Kapolsek Kabat, AKP Sumono menyampaikan lokasi bakti sosial penanaman pohon secara serentak ini dilakukan di tepi Jalan Raya Jember KM 27 atau Depan Mapolsek Kabat Polresta Banyuwangi.

Polresta Banyuwangi Mutasi 9 Kapolsek, Ini Daftarnya

Tidak kurang dari 50 pohon telah ditanam dengan penuh semangat kemerdekaan. Rincian penanaman pohon ini terdiri dari 40 pohon mahoni dan 10 pohon klengkeng. 

"Untuk jumlah pohon yang ditanam berjumlah 50 Pohon antara lain pohon mahoni 40 pohon dan klengkeng berjumlah 10 pohon," jelas Kapolsek melalui keterangannya.

Kemen PPPA Atensi Kasus Pemerkosaan di Pulau Merah Banyuwangi

AKP Sumono menyebut, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan, serta memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme saat HUT Ke-78 RI.

Sekadar informasi saja, kegiatan bakti sosial penanaman pohon ini juga dilaksanakan serentak di semua wilayah Polda Jawa Timur. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2023, dan akan dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023.