Kolaborasi Atraksi dengan TNI AU, Gandrung Sewu 2023 Sukses Digelar

Penari gandrung sewu 2023
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Gandrung sewu berhasil memukau ratusan ribu pengunjung yang tumpah ruah memasuki kawasan Pantai Marina Boom pada Sabtu (16/09/2023) 

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Terlebih pagelaran yang telah masuk dalam Kalender Event Nusantara (KEN) tersebut terbilang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena menampilkan atraksi udara yang berkolaborasi dengan TNI Angkatan Udara. 

Selain atraksi pesawat latih supersonik T-50i Golden Eagle dan tucano flight, pengunjung juga dibuat makin kagum dengan atraksi penerjun payung, di mana salah satu di antara para penerjun tersebut merupakan putra asli Banyuwangi. 

Pencurian Helm Marak di Banyuwangi, Pengunjung Kafe dan Salon Resah

Dijelaskan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, air show tersebut merupakan rangkaian kegiatan semarak dirgantara TNI AU yang setiap tahun digelar, dan untuk tahun ini Banyuwangi mendapatkan giliran untuk menjadi tuan rumah. 

"Kami jadikan satu, kolaborasi dengan gandrung sewu," terangnya kepada banyuwangi.viva.co.id.

155 Ketua Regu dan Rombongan Ibadah Haji Banyuwangi Jalani Pemantapan dari Kemenag

Sempat disebut sebagai atraksi yang mahal oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ipuk memastikan Banyuwangi tak mengeluarkan anggaran karena memang agenda tersebut merupakan kegiatan rutin TNI AU. 

Gandrung sewu 2023 mengusung tema omprog

Photo :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title