Pertama di Indonesia, Sejumlah Negara Ikuti Asian Music Games di Jember

Press Conference Asian Music Games di Pendopo Wahyawibawagraha
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Sejumlah negara pertama kali di Indonesia, mengikuti Asian Music Games di Kabupaten Jember mulai 22 – 24 September 2023.

Pedagang Sayur Keliling di Jember Naik Haji

“Saya bahagia sekali, karena Jember terpilih jadi tuan rumah AMG yang pertama kali di Indonesia, yaitu di Jember,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto dalam press conference, Kamis 21 September 2023.

Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Bupati menyampaikan, rencananya AMG ini akan diikuti 21 negara, kemungkinan karena ada permasalahan internal, jadi hanya 9 negara yang iktu serta.

Pilkada Jember, Kader PDIP: Partai Sudah Tahu Siapa yang Harus Dilirik

“Tentunya ini ada 9 negara yang hadir, dari rencana 21 negara. Mungkin ada beberapa hal di internal mereka, jadi ada 9 yang hadir langsung,” jelasnya.

Dengan adanya AMG yang dilaksanakan di Jember, tentu ini merupakan sebuah kebanggan. Apalagi ini dilaksanakan pertama kali di Indonesia.

Motor Oleng Kanan, Hantam Truk Muat Kayu

“Merupakan suatu kebanggan buat kami. Jember sudah biasa mengadakan event internasional dan insyallah kita akan melayani ini dengan baik,” ungkap Hendy.

Dampak adanya event AMG ini tentu akan berdampak ke ekonomi masyarakat, terutama adanya UMKM yang sudah disiapkan untuk menyambut para tamu dari luar negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title