Menpan RB Puji Kekompakan Diaspora Banyuwangi

Menpan RB saat silaturahmi diaspora di Pendapa
Sumber :
  • Dok. Pemkab/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas memuji kekompakan diaspora Banyuwangi yang ada di tingkat nasional maupun internasional.  

Warga Pakel Bersuka Cita Usai Tanda Tangani Kemitraan dengan PT Bumisari

Seluruh diaspora disebutnya sama-sama berperan dalam menyebarluaskan perkembangan Banyuwangi kepada khalayak luas sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk datang ke Bumi Blambangan. 

“Tidak ada orang yang dapat mempromosikan Banyuwangi lebih hebat kecuali orang Banyuwangi sendiri,” kata Anas di hadapan ratusan diaspora yang hadir pada silaturahmi diaspora yang digelar di Pendapa Sabha Swagata Blambangan. 

BMKG Banyuwangi: Waspada Cuaca Ekstrim dan Gelombang Tinggi

Dengan peran penting yang telah dilakukan, sebagai apresiasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memasukkan gelaran silaturahmi diaspora masuk ke dalam event tahunan.

Untuk diketahui, diaspora merupakan sebutan bagi orang yang melakukan migrasi dari daerah asalnya menuju wilayah tujuan, atau dengan kata lain seseorang yang merantau dengan beragam latar belakang dan tujuan. 

Tukang Becak Berkaos Ganjar Mahfud Ditemukan Tak Bernyawa di Area Stadion Banyuwangi

Diaspora Banyuwangi tersebar di berbagai wilayah, di tingkat nasional tersebar hampir di seluruh provinsi, sementara di luar negeri terdapat diaspora di berbagai negara di antaranya Australia, Jepang, hingga Belanda. 

Silaturahmi yang digelar Pemkab Banyuwangi pun disambut baik oleh seluruh Diaspora Banyuwangi yang hadir. 

Halaman Selanjutnya
img_title