Mobil Listrik TITEN Karya FT Unej Mampu Tempuh 115 Kilometer

Mobil Listrik TITEN karya FT Unej mampu tempuh 115 Kilometer
Sumber :
  • Humas / VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Mobil listrik TITEN karya dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Jember (Unej) mampu menempuh 115 Kilometer sekali dicas.

Diduga Mabuk, Pengendara Sigra Tabrak Motor Wartawan

Menurut manajer tim TITEN FT Universitas Jember, Albartsany Hasan, raihan peringkat ketiga di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, diajang Shell Eco Marathon Asia Pasific and Middle East 2023.

“Ini bukti kemampuan arek-arek Tegalboto yang tak kalah dengan perguruan tinggi lainnya,” katanya.

Oknum Fotografer di Jember Diduga Lecehkan Model

Menurutnya, dari 14 mobil yang turun di kategori urban concept battery electric, hanya separuh yang lolos dari tahapan technical inspection. Jadi berhasil membangun mobil saja belum jaminan bisa bertanding.

“Alhamdulillah salah satu mobil yang lolos adalah TITEN. Ketujuh mobil ini yang kemudian bertanding di lintasan Sirkuit Internasional Mandalika,” ungkapnya, Rabu (9/8/2023).

Motor Seruduk Mobil, Pengendara Perempuan Terkapar di Jalan Aspal

Albartsany Hasan menambahkan, kategori urban concept battery electric sendiri melombakan desain kendaraan listrik yang hemat energi sesuai dengan kebutuhan riil transportasi di daerah perkotaan.

Kendaraan yang dimaksud disini yaitu mobil yang memiliki roda empat, rem, lampu, semua bekerja dengan baik termasuk wiper.

Halaman Selanjutnya
img_title