Kontroversi Pembalap Formula 1: Perubahan Lintasan Monza yang Tidak Dikonsultasikan

Alex Albon, Williams FW45
Sumber :
  • Williams

Sport, VIVA Banyuwangi –Grup WhatsApp para pembalap Formula 1 menjadi arena diskusi panas pada Kamis, 29 Agustus 2024, setelah perubahan pada lintasan Autodromo Nazionale Monza, Italia, memicu frustrasi dan kekecewaan.

5 Motor Sport 250cc, Sensasi Balap yang Nyaman untuk Touring Jarak Jauh

Perubahan signifikan pada kerb di sirkuit legendaris ini dianggap para pembalap sebagai langkah mundur yang berpotensi menghilangkan karakteristik unik lintasan tersebut.

Namun, yang lebih mengkhawatirkan bagi mereka adalah kurangnya konsultasi dari pihak penyelenggara Monza kepada para pembalap sebelum keputusan ini dibuat.

5 Motor 250cc Rasa Moge, Siap Touring Jarak Jauh Tanpa Bikin Kantong Bolong!

Ketika desain baru kerb Monza yang datar mulai diketahui, para pembalap F1 sepakat bahwa perubahan ini mereduksi tantangan yang seharusnya ada di sirkuit bersejarah tersebut.

Keluhan ini disampaikan melalui Asosiasi Pembalap Grand Prix (GPDA) yang menyoroti bahwa tidak adanya konsultasi telah menimbulkan kegelisahan di kalangan pembalap.

Ketidakpuasan dan Ketidakpastian

5 Motor 250cc Up yang Enak Buat Touring dan Harganya, Melaju Jauh dengan Gaya dan Nyaman

Ketua GPDA, Alex Wurz, mengonfirmasi bahwa para pembalap F1 telah mendiskusikan perubahan lintasan ini secara intens di grup WhatsApp mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title