Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata

Poster KKN di Desa Penari
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Film horor selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi penonton Indonesia. Sensasi tegang dan mencekam yang dihadirkan mampu membuat jantung berdebar dan adrenalin terpacu. Namun, ada satu jenis film horor yang mampu menghadirkan kengerian tingkat tinggi, yaitu film horor yang diangkat dari kisah nyata. Berikut beberapa film horor Indonesia yang kisahnya terinspirasi dari kejadian-kejadian nyata yang pernah terjadi:

1. KKN di Desa Penari (2022)

10 Film Aksi Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Film ini menjadi fenomena di dunia perfilman Indonesia, berhasil menarik jutaan penonton ke bioskop. Diangkat dari utas viral di Twitter yang mengisahkan pengalaman sekelompok mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil, film ini menghadirkan kengerian yang begitu nyata dan membekas di benak penonton.

2. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Film ini diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati yang menceritakan pengalaman pribadinya sebagai seorang indigo yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Kesuksesan film ini melahirkan beberapa sekuel yang juga diangkat dari kisah nyata Risa.

3. Rumah Kentang (2012)

Film Thriller Psikologis yang Akan Membuat Anda Terpikir-pikir

Film ini terinspirasi dari legenda urban tentang sebuah rumah di Bandung yang konon dihuni oleh hantu anak kecil. Rumah tersebut dulunya adalah panti asuhan yang mengalami kebakaran tragis, menewaskan banyak anak-anak.

Halaman Selanjutnya
img_title