10 Film Horor Indonesia Terseram yang Wajib Ditonton

Cuplikan Film Ratu Ilmu Hitam
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Industri film horor Indonesia terus menghadirkan karya-karya yang tak hanya menghibur, tapi juga berhasil menggoreskan kengerian yang membekas di benak penonton. Jika Anda mencari sensasi adrenalin dan ingin menguji nyali, berikut sepuluh rekomendasi film horor Indonesia yang layak ditonton:

1. KKN di Desa Penari (2022)

Pamali: Ketika Tradisi Bertemu Teror, Mengungkap Sisi Kelam Budaya

Film ini menjadi fenomena di dunia perfilman Indonesia, berhasil menarik jutaan penonton ke bioskop. Diangkat dari utas viral di Twitter yang mengisahkan pengalaman sekelompok mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil, film ini menghadirkan kengerian yang begitu nyata dan membekas di benak penonton.

2. Pengabdi Setan (2017)

Remake dari film horor klasik tahun 1980-an ini sukses menghadirkan teror yang lebih modern dan mencekam. Kisah keluarga yang diteror oleh arwah ibu mereka yang kembali dari kematian berhasil membuat penonton merinding ketakutan.

3. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

"Asih": Tragedi Kematian yang Menghantui, Mengungkap Sisi Kelam Kemanusiaan

Karya Joko Anwar ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang kembali ke desa kelahirannya untuk mencari tahu tentang masa lalunya, namun ia justru terjebak dalam teror mengerikan. Film ini dipuji karena sinematografinya yang indah dan atmosfernya yang mencekam.

Halaman Selanjutnya
img_title