5 Film dengan Budget Terbesar Sepanjang Sejarah

Avatar: The Way of Water (2022)
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Industri perfilman terus berkembang, dengan teknologi dan ambisi kreatif yang semakin tinggi. Hal ini terlihat dari meningkatnya anggaran produksi film-film blockbuster dalam beberapa tahun terakhir. Berikut adalah 5 film dengan budget produksi terbesar sepanjang sejarah:

1. Avatar: The Way of Water (2022)

6 Film Horor Thailand Terseram yang Akan Membuatmu Merinding

Film sekuel yang telah lama dinantikan ini memecahkan rekor sebagai film termahal yang pernah dibuat, dengan anggaran produksi mencapai $460 juta. James Cameron kembali memimpin proyek ambisius ini, menghadirkan dunia Pandora yang menakjubkan dengan teknologi visual tercanggih.

2. Avengers: Endgame (2019)

Film penutup epik dari Marvel Cinematic Universe ini menghabiskan biaya produksi sekitar $356 juta. Dengan skala pertempuran yang masif dan jajaran bintang Hollywood yang bertabur, "Avengers: Endgame" berhasil menjadi film terlaris kedua sepanjang masa.

3. Avengers: Age of Ultron (2015)

10 Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Hollywood, Sampai $100 Juta

Film kedua dari seri Avengers ini juga memiliki anggaran produksi yang fantastis, mencapai $365 juta. Aksi superhero yang spektakuler, efek visual yang memukau, dan kehadiran karakter-karakter baru membuat film ini menjadi salah satu yang termahal dalam sejarah.

Halaman Selanjutnya
img_title